Tempat-tempat Anti Mainstream untuk Membaca Buku

Apa yang membuatmu betah saat membaca? Selain isi bacaan, yang pasti karena suasana tempatnya, bukan? Banyak lokasi yang sering dijadikan tempat membaca antara lain caffe, taman atau perpustakaan umum. Namun kali ini, ada rekomendasi tempat-tempat yang mungkin terlewatkan oleh kamu yang suka membaca buku.

 

1. Rooftop

Rooftop rumah cuma jadi tempat jemur pakaian? Aduh sayang banget, padahal kamu bisa gunakan rooftop menjadi tempat membaca yang nyaman. Caranya gampang, pertama dekor ulang! tambahkan sofa usam namun masih bisa dipakai lalu tambahkan kelambu untuk melindungimu dari panas, atau jika kamu berniat merombak seluruh rooftop, banyak rekomendasi rooftop garden yang bisa kamu usung. Kamu bisa membuat taman buatan dengan kreasi sendiri guna memperindah rooftop menjadi tempat membaca yang nyaman.

 

2. Toilet

Banyak orang yang ngga bisa lepas dari ponsel bahkan saat memasuki toilet, apakah kamu juga termasuk ke dalam salah satunya? Sebaiknya kurangi kebiasaan buruk itu ya, biasakanlah sejenak untuk meninggalkan ponselmu, jangan sampai kamu menjadi seorang gadget addictive. Kamu bisa mulai mengubah kebiasaan itu dengan mengganti ponsel menjadi buku. Selain menambah wawasan, membaca buku juga mampu menangkal penyakit alzheimer karena membaca membuat memori otak menguat.

 

3. Rumah Pohon

Suasana teduh dengan angin yang sepoy-sepoy membuat siapapun betah, itu juga yang kita rasakan saat berada dirumah pohon. Selain bisa digunakan untuk bersantai, rumah pohon juga bisa menjadi alternatif tempat membaca yang patut dicoba karena disana kamu bisa mendapatkan ketenangan yang hakiki. Membuat konsentrasimu sepenuhnya masuk kedalam apa yang kamu baca.

 

4. Di atas Perahu

Pernah membaca di atas perahu? Ini bisa menjadi rekomendasi menarik untuk kamu yang sedang mencari tempat dengan sensasi berbeda untuk membaca buku. Kamu bisa menikmati semilir angin laut dan deru ombak sekaligus menghabiskan isi buku favoritmu.

 

5. Gudang

Butuh tempat untuk mengisolasi diri saat membaca? Pilihan yang tepat adalah gudang. Kamu bisa menggunakan gudang sebagai tempat membaca yang aman dari gangguan, namun sebelum itu kamu harus membersihkannya agar nyaman digunakan. Setelah itu tambahkan pewangi ruangan agar udara lebih segar karena biasanya gudang memiliki bau apek yang disebabkan terlalu lama ditutup atau memiliki siklus udara yang buruk. Kamu juga bisa menggunakan lilin aroma terapi sebagai pilihan.

 

Gimana? Tertarik untuk mencoba tempat-tempat diatas? Atau kamu memiliki tempat tersendiri yang nyleneh untuk membaca buku? Coba sebutkan dikolom komentar!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *