Q&A My Own Diary – Buku Karya Psikolog Ternama Jovita Maria Ferliana

Banyak anak zaman sekarang yang tak lagi menulis diary padahal menulis diary adalah sesuatu yang berdampak positif pada emosi dan kejiwaan. Semakin berkembangnya zaman, semakin bergeser pula kebiasaan yang dilakukan anak-anak dimasa remaja. Anak remaja dimasa sekarang lebih memilih untuk curhat atau mengeluarkan keluh kesahnya dimedia sosial, tak jarang mereka melampiaskan kekesalan terhadap sesuatu yang membahayakan misalnya narkoba. Untuk sebab itu Khalezza bersama psikolog ternama yaitu Jovita Maria Ferliana mencetuskan ide untuk membuat buku diary berisi kekhawatiran yang sering dialami anak remaja ke dalam bentuk pertanyaan misalnya apa yang kamu benci? Siapa sahabat terbaikmu? apa yang ingin kamu capai? Di masa yang akan datang, berbagai jawaban dari pertanyaan-pertanyaan itu akan membuat sebuah gambaran perubahan apa saja yang terjadi pada masa-masa remaja.

Selain berisi pertanyaan, Buku Q&A My Own Diary juga berisi 99 kolom mimpi. Hal ini sangat berguna bagi anak remaja yang biasanya memiliki berbagai mimpi dikepala mereka namun kadang terlewat karena tidak dijabarkan dan direncanakan dengan benar, namun dengan menuliskannya di buku Q&A My Own Diary bisa membantu anak-anak remaja mengorganisir dan merencanakan mimpi mereka dengan matang. Point plus dari buku Q&A My Own Diary lainnya adalah desain yang menarik, menyesuaikan dengan psikologis anak remaja yang menyukai warna-warna cerah dan desain tersebut di prakarsai oleh Khalezza, salah satu pendiri dari komunitas tabrak warna, sebuah komunitas mewarnai untuk remaja dan dewasa.

Perlu diketahui selain menjadi ibu dari 3 anak, Jovita juga membuka jasa DayCare, Preschool dan Homeschooling bagi anak-anak. Dari kesibukannya itu, ia menjadi lebih mengerti kebutuhan dan kepribadian anak, itulah yang membimbingnya dalam menyusun buku Q&A My Own Diary. Beliau juga kerap muncul ditelevisi swasta dengan nama program Kumpul Keluarga. Program tersebut membahas tentang hubungan-hubungan psikologis diantara keluarga.

Gimana, apakah kamu tertarik dengan buku Q&A My Own Diary? jika kamu tertarik, kamu bisa mengikuti Preorder Exclusivenya hanya di grobmart.com dengan bonus tanda tangan penulis dan totebag.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *