Apa Arti Dari Status Pesanan Saya?

Home Forums Grobmart FAQ Apa Arti Dari Status Pesanan Saya?

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by  Mimin 2 months, 3 weeks ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #855

    Mimin
    Keymaster

    Apakah Kakak bingung ketika melihat Status Pesanan pada “Riwayat Pemesanan” Kakak?

    Berikut akan kami jelaskan mengenai status pesanan ketika berbelanja di Grobmart.com.

    1. Menunggu Pembayaran
      Status ini mengartikan bahwa pesanan Kakak telah diterima oleh Grobmart.com dan menunggu pembayaran dari Kakak (status ini muncul ketika metode pembayaran menggunakan “Bank Transfer”).
      Apa yang harus Kakak lakukan? Segera lakukan pembayaran agar pesanan Kakak tidak bermasalah maupun dibatalkan. Jangan lupa juga lakukan konfirmasi pembayaran.

     

    1. Proses Validasi Konfirmasi
      Ini mengartikan bahwa konfirmasi pembayaran dari Kakak sedang di-validasi oleh Grobmart.com. Apabila konfirmasi pembayaran tidak valid, maka Kakak akan diminta untuk melakukan konfirmasi ulang.
      Apa yang harus Kakak lakukan? Tunggu konfirmasi validasi konfirmasi dari kami dalam waktu 1×24 jam.

     

    1. Konfirmasi Tidak Tervalidasi
      Status ini mengartikan bahwa konfirmasi pembayaran Kakak ditolak oleh Grobmart.com. Tim CS Grobmart.com akan menghubungi Kakak apakah harus melakukan konfirmasi ulang atau memang dana transfer belum masuk ke rekening Grobmart.com, atau mencantumkan nomor ID Pesanan yang salah.
      Apa yang perlu Kakak lakukan? Segera lakukan konfirmasi ulang pada halaman konfirmasi pembayaran.

     

    1. Pembayaran diterima
      Status ini mengartikan pembayaran Kakak telah valid dan diterima oleh pihak Grobmart.com.
      Apa yang dapat Kakak lakukan? Apabila barang yang dipesan berstatus “Tersedia“, maka barang akan dikirimkan dalam maksimal 2 x 24 jam (Senin-Jumat). Namun apabila barang yang dipesan berstatus “Order Ke Gudang Penerbit” maka lama pengiriman barang adalah 5-7 hari kerja (Senin-Jumat). Apabila produk yang dipesan merukapan produk Pre Order (PO) maka buku akan dikirimkan setelah buku tersebut terbit (sesuai dengan tanggal tersedia pada halaman produk).

     

    1. Order ke Gudang Penerbit
      Status ini mengartikan produk yang Kakak beli memiliki ketersediaan status “Gudang Penerbit” atau barang Pre-Order, sehingga pesanan tidak akan langsung dikirimkan. Apabila produk bukan Pre-Order, maka lama tunggu pesanan untuk dikirimkan adalah 5-7 hari kerja (Sabtu dan Minggu tidak dihitung), sedangkan produk Pre-Order akan dikirimkan ketika buku sudah terbit.
      Apa yang perlu Kakak lakukan? Apabila pesanan telah melebihi 7 hari kerja, maka segera hubungi Customer Service Grobmart.com dengan mengunjungi website Grobmart.com lalu pada bagian kiri bawah, tekan tombol Live Chat / Help. Isi data nama, e-mail, dan deskripsi permasalahan dengan mencantumkan ID Pesanan Kakak.
      Contoh: ID Pesanan 50631 kenapa belum dikirim padahal sudah lebih dari 7 hari kerja?

     

    1. Pengiriman disiapkan / Pengiriman disiapkan NinjaEx
      Ini mengartikan pesanan Kakak sedang dalam proses packing dan siap dikirimkan pada hari yang sama ketika Kakak mendapat status ini.
      Apa yang dapat Kakak lakukan? Tunggu 1×24 jam, maka resi yang kami berikan melalui e-mail sudah dapat dilakukan pengecekan. Untuk melakukan cek pengiriman dapat diakses melalui halaman “Riwayat Pesanan

     

    1. Pesanan telah dikirim JNE / Pesanan telah dikirim NinjaEx
      Status  ini mengartikan pesanan Kakak telah dikirim oleh ekspedisi Grobmart.com dan nomor resi biasanya sudah dapat dilacak ketika status ini sudah dibuat.
      Apa yang dapat Kakak lakukan? Resi yang telah kami berikan melalui e-mail sudah dapat dilakukan pengecekan. Untuk melakukan cek pengiriman dapat diakses melalui halaman “Riwayat Pesanan“. Apabila nomor resi pengiriman masih belum dapat dipakai, silahkan tunggu 1-2 hari kembali. Apabila masih tidak dapat dilacak, Kakak dapat menghubungi call center
      Ninja Ex : (+62) 855 746 70049 / support_id@ninjavan.co (apabila status pesanan Kakak adalah Pesanan telah dikirim Ninja Ex)
      JNE : (021) 2927 8888 / customercare@jne.co.id (apabila status pesanan Kakak adalah Pesanan telah dikirim JNE)
      Apabila tidak mendapatkan balasan dari pihak ekspedisi lebih dari 2×24 jam, silahkan kunjungi website Grobmart.com lalu pada bagian kiri bawah, tekan tombol Live Chat / Help. Isi data nama, e-mail, dan deskripsi permasalahan dengan mencantumkan ID Pesanan Kakak.
      Contoh: ID Pesanan 50631 dengan nomor resi 1234567890 tidak dapat dilacak.

     

    1. Pengiriman Gagal
      Status ini mengartikan bahwa pesanan Kakak dikembalikan oleh tim ekspedisi Grobmart.com. Tim CS kami akan menginformasikan Kakak mengenai barang yang gagal dikirim, apakah karena alamat kurang lengkap, nama tidak ada yang mengenali, tidak ada orang di rumah setelah 2 kali kirim, atau masalah lainnya.
      Apa yang harus Kakak lakukan? Konfirmasikan kepada pihak CS kami yang telah menghubungi Kakak dengan memberikan informasi selengkap mungkin.

     

    1. Diterima oleh Konsumen
      Ini mengartikan pesanan Kakak sudah diterima dengan baik. Status ini hanya dapat dilakukan oleh konsumen dengan mengunjungi “Riwayat Pesanan” dan klik “Terima Barang”

     

    1. Menunggu Pengembalian Dana
      Status ini muncul apabila terjadi #refund pada pesanan Kakak. Biasanya karena buku yang telah dipesan ke Gudang Penerbit ternyata sudah tidak keluar/tidak ada stok di penerbit.
      Apa yang dapat Kakak lakukan? Mohon tunggu proses pengembalian dana dalam waktu 3 hari kerja (Senin-Jumat).

     

    1. Pengembalian Dana
      Status ini mengartikan pengembalian dana telah dilakukan oleh pihak Grobmart.com ke pihak Konsumen.
      Apa yang dapat Kakak lakukan? Silahkan cek nomor rekening yang Kakak berikan pada Grobmart.com, apakah dana refund sudah masuk atau belum. Apabila belum, silahkan hubungi pihak CS Grobmart.com dengan mengunjungi website Grobmart.com lalu pada bagian kiri bawah, tekan tombol Live Chat / Help. Isi data nama, e-mail, dan deskripsi permasalahan dengan mencantumkan ID Pesanan Kakak.
      Contoh: ID Pesanan 50631 refund belum masuk ke rekening saya

     

    1. Batal / Batal 2
      Status ini mengartikan pesanan Kakak dibatalkan. Pesanan Kakak dibatalkan apabila terjadi hal berikut ini: pembayaran tidak diterima dalam waktu 2×24 jam, atau dibatalkan oleh pihak konsumen.
      Apa yang dapat Kakak lakukan? Jika Kakak ingin melanjutkan pesanan, silahkan lakukan pemesanan ulang. Namun apabila Kakak telah membayar, lalu menerima status ini, segera hubungi CS Grobmart.com dengan mengunjungi website Grobmart.com lalu pada bagian kiri bawah, tekan tombol Live Chat / Help. Isi data nama, e-mail, dan deskripsi permasalahan dengan mencantumkan ID Pesanan Kakak.
      Contoh: ID Pesanan 50631 sudah dibayar tapi status menjadi batal

     

    1. Transaksi Selesai
      Status ini mengartikan pesanan Kakak sudah selesai tiba di tempat Kakak dengan selamat dan telah diterima. Pesanan Kakak mungkin akan otomatis menjadi Transaksi Selesai ketika sudah sampai 7 hari tidak melakukan konfirmasi terima barang. Apabila pesanan Kakak masih belum sampai tapi terkena sistem otomatis “Transaksi Selesai” maka segera hubungi pihak CS Grobmart.com dengan mengunjungi website Grobmart.com lalu pada bagian kiri bawah, tekan tombol Live Chat / Help. Isi data nama, e-mail, dan deskripsi permasalahan dengan mencantumkan ID Pesanan Kakak.
      Contoh: ID Pesanan 50631 transaksi belum selesai karena barang belum diterima

     

    1. Refund
      Status ini mengartikan ada beberapa produk atau sebagian produk tidak tersedia sehingga akan dilakukan refund pada konsumen.
      Apa yang harus Kakak lakukan? Segera informasikan kepada Grobmart.com untuk mengisi form rekening untuk pengembalian dana dengan cara membalas e-mail yang berisikan informasi status refund yang kami kirimkan.

     

    1. OPNAME
      Status ini mengartikan gudang Grobmart.com sedang melakukan stock opname, sehingga akan ada keterlambatan pengiriman dari pihak Grobmart.com.
      Apa yang dapat Kakak lakukan? Mohon bersabar dan menunggu stock opname selesai, karena seluruh pesanan akan diproses setelah proses opname selesai.
Viewing 1 post (of 1 total)

The forum ‘Grobmart FAQ’ is closed to new topics and replies.