Fakta-Fakta Menarik Seputar Little Magacal Piya yang Wajib Kamu Ketahui

Lagi dan lagi, penulis baru kembali lahir dari wattpad. Penulis ini bernama pena Prythalize yang akan menerbitkan buku pertamanya berjudul Little Magacal Piya. Bagi penikmat cerita wattpad pasti pernah mendengar judul cerita yang satu ini karena Little Magacal Piya pernah beberapa kali mendapat peringkat pertama kategori fantasy di wattpad. Namun apa yang membedakannya dari yang lain? Karya Prythalize yang satu ini lebih mengusung cerita fantasy dan minim romance, namun meskipun begitu, Little Magacal Piya bisa menarik perhatian netizen wattpad dengan genre ceritanya yang khas.

Cerita ini berpusat pada seorang gadis bernama Tsuyirika Piyorin atau sering dipanggil Rin. Rin tinggal bersama “penyihir jahat” dirumahnya yang tak lain adalah ibu tirinya. Di samping itu, keanehan demi keanehan mulai muncul dibumi, banyak orang menghilang secara misterius dan puncaknya Rin pun ikut menghilang. Dari sanalah petualangannya dimulai, Rin yang menghilang secara tiba-tiba muncul didunia sihir yang ditempati Klan Magacal, Klan yang berisi penyihir-penyihir baik tapi dibalik itu Rin mulai terancam karena diincar oleh Klan Blackmix, Klan yang bermusuhan dengan Klan Magacal.

Dari ulasan singkat diatas, ceritanya tampak seru ya? Tapi tahu ngga sih kalau alasan Prythalize menggunakan latar belakang kehidupan di Jepang karena di Indonesia tidak ada musim dingin.

“Di Little Magacal Piya ada scene musim dingin yang memang tidak bisa kubuat latarnya di Indonesia, karena itu aku membuatnya di Jepang” ungkap Prythalize. Selain hal itu, ada beberapa fakta menarik lainnya, diantara sebagai berikut:

1. Prythalize adalah penyuka Manga dan Animasi Jepang karena alasan itu pula nama-nama karakter di Little Magacal Piya berunsur Jepang.

2. Terdapat Sequel dari Little Magacal Piya berjudul Sky Academy. Tapi ceritanya masih berada di wattpad dan entah kapan akan diterbitkan.

3. Awalnya Little Magacal Piya akan dibuat komik strip yang menggambarkan cerita slice of life.

4. Banyak perbedaan yang ada di cerita wattpad dengan novel salah satunya masa lalu Tazu yang akan lebih dijelaskan didalam novel.

5. Little Magacal Piya hampir 10 kali lebih nangkring diperingkat 1 kategori fantasy di wattpad. Waw.. amazing.

6. Inspirasi Little Magacal Piya beberapa diantaranya berasal dari anime Cardcaptor Sakura dan manga Hai, Miiko volume 11.

7. Rin berubah nama menjadi Piya saat tiba di dunia sihir.

8. Prythalize mendripsikan Little Magacal Piya dalam tiga kata yaitu sihir, sayap dan pelangi. setuju ngga nih?

Itulah beberapa fakta-fakta yang mungkin belum diketahui banyak orang bahkan penggemar cerita Little Magacal Piya sendiri. Gimana? kamu jadi semakin tertarik kan dengan cerita Little Magacal Piya?

Sekarang kamu juga bisa mengikuti Pre-Order Little magacal Piya exclusive hanya di grobmart. Selain mendapatkan buku bertanda tangan penulis, kamu juga akan mendapatkan totebag unyu. Buruan pesan sebelum kehabisan, Salam Sihir!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *